Next Post

Sepanjang Ramadhan 1443 H Aksi Kebaikan Para Dermawan Bersama ACT Padang Jangkau Tiga Ribuan Penerima Manfaat

IMG-20220511-WA0016

Padang – Bulan Ramadhan 1443 Hijriah dan Hari Raya Idul Fitri telah usai, bersama para dermawan dan relawan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang tebar kebaikan di berbagai titik lokasi selama bulan suci tersebut. Lewat berbagai program, ACT menyampaikan amanah para dermawan untuk membantu saudara-saudara muslim yang tengah dilanda kesulitan.

Irsyad selaku Staff Marketing Komunikasi ACT Cabang Padang mengatakan, semua amanah dari para dermawan telah di implementasikan bertahap dari awal ramadhan hingga malam takbiran. Paket bantuan tersebut berasal dari para donatur yang membayar Zakat Mal, Zakat Fitrah, Fidyah, Infaq Sedekah dan wakaf melalui ACT.

“Alhamdulillah tim program dan tim relawan di lapangan sudah menyalurkan bantuan paket ramadhan mulai dari awal hingga sampai malam takbiran, terus bergerak. Adapun paket tersebut berasal dari para donatur ACT berupa Zakat Maal, Fitrah, Fidyah, Infaq, Sedekah dan Wakaf,” Katanya (Rabu, 11/05/2022).

Kebahagiaan ramadhan dan idul fitri tersebut turut dirasakan oleh lansia pra-sejahtera, anak yatim dan dhuafa di panti-panti asuhan, warga penyintas gempa pasaman barat dan para nelayan, guru ngaji beberapa desa di Mentawai.

Kemudian Aznil selaku Staff Program ACT Cabang Padang dalam laporannya pada Selasa (10/05/2022), ia merincikan semua aksi implementasi bantuan selama bulan ramadhan menjangkau 3318 jiwa penerima manfaat.

“Tercatat dalam laporan rekap aksi Ramadan ACT telah menyalurkan 1201 paket hingga bisa menjangkau 3318 jiwa penerima manfaat. Dimana paket tersebut tersebar di 68 titik aksi mulai dari Kota Padang hingga sampai ke penyintas gempa pasaman dan lanjut menembus perbatasan Sumatera Barat yaitu Kepulauan Mentawai,” Ungkapnya.

Aan Saputra kepala Cabang ACT Padang juga mengucapkan terimakasih kepada semua donaturnya atas kepercayaan dalam menyalurkan dana bantuan tersebut serta mengajak umat donatur dan secara umum umat islam untuk mulai mempersiapkan aksi kebaikan selanjutnya yaitu Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.

“MasyaAllah semoga di setiap harta semoga manfaatnya menjadi berkah untuk para dermawan. Terimakasih atas kepercayaan nya kepada kami. Kedepannya insyaAllah Kita sedang menyambut hari raya haji yaitu Qurban Idul Adha, yuk siapkan harta terbaik untuk melanjutkan manfaat selaus luasnya ke penjuru negeri, Bersama ACT Bangkitkan Sejatinya Bangsa.” Ungkap Aan. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News