Next Post

Puluhan Relawan ACT Jambi Gelar Aksi Solidaritas Banjir Bandang Malang Jatim

IMG-20211108-WA0014

KOTA JAMBI- Berita duka datang dari ujung timur Pulau Jawa. Bencana banjir bandang menerjang beberapa titik di Kota Batu dan Malang, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021).

Intensitas hujan yang tinggi serta gelombang hujan yang bertubi-tubi membuat warga tak sempat lagi mengantisipasi penyelamatan barang-barang milik mereka. Jangankan membawa harta benda, untuk menyelamatkan nyawa mereka saja tertatih-tatih.

Sebanyak 6 titik lokasi dilaporkan telah luluh lantah tersapu derasnya air, 61 rumah rusak parah, 10 orang ditemukan meninggal dunia.
Informasi terbaru perhari Minggu (7/11) sebanyak 26 orang juga dinyatakan masih dalam proses pencarian.

Menyikapi hal tersebut, Dewan Pengurus Wilayah Masyarakat Relawan Indonesia (DPW MRI) Jambi-yang merupakan sayap relawan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap- menggelar aksi galang donasi disejumlah titik di Kota Jambi.
Aksi tersebut juga turut diikuti sejumlah organisasi siswa dan mahasiswa lintas kampus yang ada di Kota Jambi. Dengan semangat, puluhan anak muda yg memprediksikan dirinya sebagai relawan kemanusiaan ini tampak mengitari sejumlah perempatan jalan protokol yang ada di Kota Jambi.

Head of Volunteer ACT Cabang Jambi, Muhammad Sidik dalam keterangannya menyebut jika aksi mereka ini merupakan bagian dari aksi solidaritas kemanusiaan saudara sebangsa.

“Ini aksi solidaritas yang kesekian kalinya kami lakukan. Kami menggelar aksi selama 2 hari dijalan, selain itu kami juga menggencarkan via sosial media. Kami berharap 6 desa yang luluhlantah di Jatim bisa kembali pulih” ungkap Sidik kepada awak media, (Minggu 7 November 2022).

Selain itu, tingginya intensitas hujan juga membuat DPW MRI Jambi terus menguatkan barisan relawan khususnya dari satuan Rescue.

” sepekan sekali kami menggelar latihan tanggap bencana (rescue) bersama Basarnas Jambi. Kami memastikan tim kami punya skill yang mumpuni untuk siap terjun lokasi-lokasi bencana di Provinsi Jambi” tambah Sidik. (*).

 

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News