Next Post

DPD PKS Bungo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Apri: Rasulullah SAW Adalah Tauladan Politik Dan Negarawan

IMG_20211105_224345

Bungo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bungo gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, bertempat di aula markas dakwah (DPD PKS, red), Jum’at 5/11/2021.

Mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa”, agenda Maulid Nabi berjalan dengan khidmat.

Tampak hadir dalam kegiatan Maulid Nabi tersebut yakni Ketua MPW PKS Jambi H.Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd yang juga merupakan Wakil Bupati Bungo, Sekretaris DPW PKS Jambi Mustaharudin, SE, Ketua F-PKS DPRD Kabupaten Bungo Dharmawan F, SH, dan seluruh pengurus/kader PKS Kabupaten Bungo.

Ketua DPD PKS Bungo Susanto,SP mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi merupakan bentuk wujud kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW, dan rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Kali ini dikreasikan dengan adanya perlombaan rebbana bagi majelis ta’lim ibu-ibu.

“Acara ini tiap tahun dilaksanakan oleh DPD PKS Bungo, ini wujud rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, semoga dikemudian hari kita mendapatkan syafaatnya,” katanya.

“Maulid Nabi kali ini, DPD PKS Bungo mengadakan perlombaan rebbana bagi majelis ta’lim ibu-ibu, Alhamdulillah diikuti oleh 12 kelompok majelis ta’lim ibu-ibu,” tambahnya.

Lebih lanjut diterangkannya, tujuan DPD PKS Bungo menggelar lomba rebana ini, sebagai upaya membumikan sholawat sekaligus merupakan dakwah yang dibalut seni dan tradisi.

”Lomba rebbana sendiri digelar dengan tujuan untuk membumikan sholawat, sekaligus merupakan dakwah yang dibalut dengan seni dan tradisi. Kegiatan ini salah satu upaya pembangunan umat dan menjaga kelestarian dan kebudayaan dizaman modren saat ini,” harapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto S.Pd atau akrab disapa Apri dalam sambutannya menjelaskan, bahwa PKS bukanlah partai politk yang semata-mata mengejar kekuasaan, namun sebagai sarana dakwah bagi masyarakat.

“PKS sebagai partai politik yang pada awal berdinya sebagai gerakan dakwah, maka PKS sering disebut sebagai partai dakwah. Maknanya apa? Artinya PKS tidak semata-mata partai politik yang semata-mata berbicara tentang kekuasaan, tetapi PKS merupakan partai politik yang dapat melakukan perbaikan-perbaikan dalam seluruh segi aspek kehidupan masyarakat,” terang Apri.

Apri juga mengajak kader PKS yang hadir meneladani gerakan politik Rasulullah SAW yang disebutnya sebagai politikus dan negarawan. Menurutnya, Nabi Muhammad  SAW menjalankan politik kenabian.

“Marilah kita bersama-sama terus meneladani suri tauladan Rasulullah SAW, karena beliau contoh terbaik, baik sebagai poltisi, pun sebagai negarawan yang sesungguhnya. Beliau mempraktikkan politik jalan kenabian,” tutupnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DPD PKS Bungo ditutup dengan pemberian hadiah bagi peserta lomba rebbana.

Penulis : DIY

 

dinamisb

IMG-20211121-WA0032
IMG-20211121-WA0015
IMG-20211109-WA0059
IMG_20211109_131022
IMG_20211108_224303

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pemimpin

Recent News