Next Post

Didampingi Apri, PKS Bungo Partai Pertama Daftarkan Bacaleg Ke KPU

IMG_20230510_170504

Bungo – Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Bungo menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo, Rabu (10/05/2023), bahkan menjadi partai pertama se-provinsi Jambi dari tingkat Kabupaten yang mendaftarkan bacaleg ke KPU.

Pendaftaran bacaleg PKS tersebut didampingi langsung oleh ketua majelis pertimbangan wilayah (MPW) PKS Jambi H.Syafrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., MM, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bungo, serta diikuti oleh seluruh pengurus, kader, simpatisan dan bacaleg PKS.

Ketua DPD PKS Bungo, Susanto SP mengatakan bahwa PKS sebagai partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) telah mendaftarkan bacaleg sebanyak 35 Caleg dari 5 daerah pilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Bungo

“Alhamdulillah, kita telah mendaftarkan bacaleg ke KPU, dan menjadi partai peserta pemilu pertama di kabupaten Bungo yang mendaftar, Berkas-berkas pencalonan kita telah memenuhi syarat, dan tadi juga diserahkan tanda terima oleh KPU,” Ucap Susanto.

Lebih lanjut, Ketua DPD PKS Bungo tersebut mengatakan bahwa partainya memasang target minimal mendapatkan 5 kursi DPRD Bungo dari 35 kursi yang diperebutkan.

“Target kursi kita paling minimal itu 5 kursi, namun kita juga optimis bahwa PKS akan mendapatkan 7 kursi DPRD Bungo di pemilu 2024 mendatang,” Jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bungo, M.Bisri mengatakan KPU Kabupaten Bungo sudah membuka pendaftaran bacaleg dari parpol peserta pemilu ini dari 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

Hari ini untuk pendaftar pertama ternyata dari partai PKS Bungo yang membawa berkas perdaftaran ke KPU Kabupaten Bungo.

“Sebenarnya ada 4 partai hari ini yang akan mendaftar bacaleg ke KPU, namun hingga siang ini baru partai PKS yang membawa berkas perdaftaran Caleg ke kantor KPU,” Ujar Bisri. 

Dilanjutkannya, setelah ini akan dilakukan pemeriksaan berkas oleh petugas verifikasi KPU Kabupaten Bungo.

“Untuk saat ini persyaratan sudah memenuhi, namun jika nanti ditemukan ada berkas yang belum lengkap nanti bisa dikembalikan untuk diperbaiki kembali,” Pungkasnya. (*).

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News