Next Post

Gazi Febra Mahasiswa IAIN Kerinci Wakili Kampus Sebagai Peserta Pelatihan Kewirausahaan Di Batam

IMG-20220714-WA0034

Sungai Penuh – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci mengutuskan satu mahasiswa untuk menghadiri pelatihan kewirausahaan di Batam. Kamis, (14/7/2022).

Ghazi febra mahasiswa dari jurusan ilmu alqur’an san tafsir perwakilan dari mahasiswa IAIN Kerinci menyampaikan ucapan terimakasih atas dipilihnya untuk mewakili IAIN Kerinci dalam pelatihan kewirausahaan di Batam.

“harapan nantinya ilmu yang saya dapatkan ini bisa diterapkan dikampus maupun untuk diri pribadi saya sendiri,” harapnya.

Wakil Rektor III, Dr. Halil Kushairi. M.Ag menyampaikan dengan mengikuti pelatihan ini agar mahasiswa menjadi pintar. Dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa melatih diri untuk mandiri.

“Bahwa para mahasiswa harus mampu menghadapi tantangan serta mampu mencari peluang bisnis yang ada merupakan suatu alternatif yang menguntungkan bagi mahasiswa untuk diterapkan dalam kehidupan nyata, Dalam diutusnya salah satu mahasiswa untuk mengikuti pelatihan ini, agar mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang teori dan praktek kewirausahaan,”ungkapnya.

Oleh karena itu adalah sebuah contoh dari mahaswa yang berhasil mewakili IAIN Kerinci dalam mewakili pelatihan kewirausahaan di batam.

“Peserta yang mengikuti mampu melakukan perancangan tempat usaha, jenis usaha, komoditi marketing plan, melaksanakan, merintis dan mengembangkan profesi wirausaha. Peserta diberikan pembekalan berupa penanaman sikap dan perilaku sebagai seorang wirausaha yang memiliki etika mengetahui faktor pendorong berkembangnya sebuah usaha, serta mengetahui success and fail story dari para pengusaha di lapangan, sehingga mendorong para peserta untuk lebih menekuni profesi ini ataupun sebagai pendamping pelaku wirausaha itu sendiri,” tutupnya. (*).

Penulis : AP

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News