Next Post

Wabup Bungo Hadiri Wisuda Hafidz Santri TPA Dan MDTA Al-Ashri

IMG_20220321_070117

Bungo – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd hadiri wisuda hafidz santri TPA dan MDTA Al-Ashri, sekaligus peresmian pondok pesantren (ponpes) Dar El Qur’an Al-Ashri, Desa Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Minggu (20/03/2022).

Selain Wakil Bupati Bungo, tampak hadir Ketua GOW Kabupaten Bungo Nining Wilasari, Camat Tanah Sepenggal Lintas Martono, Para OPD Pemkab Bungo dan Datuk Rio Desa Tanah Periuk.

 

Ustadz H. M. Isya, MA.Hum selaku ketua Yayasan Al-Ashri mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Wabup Bungo dalam menghadiri wisuda Hafidz santri TPA dan MDTA Al-Asri Bungo.

“Selamat datang pak Wabup Bungo beserta istri, terimakasih atas kehadirannya,” ucapnya.

Ustadz H. M. Isya, MA.Hum juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan hari ini ialah memberikan penghargaan kepada para santri yang sudah bisa menghafal Al-Qur’an.

“Wisuda Hafidz ini sebagai penghargaan atas capaian santri yang sudah bisa menghafal Al-Qur’an. Ada yang sudah hafal 3 juz, 2 juz dan 1 juz,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup Bungo menyampaikan bahwa kehadiran anak-anak yang mampu membaca hingga mengamalkan Al-Qur’an termasuklah dalam menghafalkannya, ini akan menjadi tabungan orang tua kelak, karena hanya anak-anak sholeh dan sholeha la yang mampu menyelamatkan kita menuju syurganya Allah SWT.

“Para orang tua janganlah bersedih jika anak-anak kurang dalam ilmu umum di sekolah, tapi patutlah bersedih jika anak-anak kita kurang dalam segi ilmu keagamaan. Karena dengan ilmu agama lah kemudian kita diselamatkan. Bersyukurlah karena hari ini anak-anak Bapak/Ibu mampu dalam membaca dan mengamalkan yang terkandung dalam Al-Qur’an,” katanya.

Wabup Bungo memberikan ucapan selamat atas capaian yang telah diraih oleh santri TPA dan MDTA Al-Ashri dalam menghafalkan Al-Qur’an.

“Selamat bagi para santri yang sudah mampu menghafal Al-Qur’an, ada yang 1 juz, 2 juz bahkan 3 juz,” tutupnya. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News