Next Post

Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Pemkab Bungo Gelar Apel Pagi. Mashuri : Tingkatkan Pelayanan

IMG-20220509-WA0009

Bungo – Setelah libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, pemerintah kabupaten Bungo gelar upacara atau apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri SP ME, bertempat di lapangan Kantor Bupati Bungo, Senin (09/05/2022).

Turut menghadiri upacara atau Apel Pagi tersebut yakni Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S.Pd, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, dan peserta upacara.

Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengajak kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Bungo untuk kembali pada tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat kabupaten Bungo.

“Mulai hari ini kita kembali kepada tugas rutin selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita patut bersyukur atas diperolehnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bungo Tahun 2021. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja dan upaya kita semua,” Katanya.

Lanjut Mashuri, namun demikian, tentunya masih cukup banyak hal yang harus diperbaiki, terutama dalam perencanaan dan penganggaran serta menata keuangan daerah.

“Saya senantiasa mengingatkan meminta kepada kita semua untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan. Hal ini sangat penting karna dalam setiap organisasi memerlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, loyalitas dan komitmen serta etika,” sambungnya.

Ditambahkannya, mengamati beberapa waktu terakhir ini, terlihat penurunan kinerja pada jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo. Salah satunya tergambar dari tingkat kehadiran pegawai pada saat jam kerja.

“Untuk itu, saya minta kepada seluruh Kepala OPD agar menerapkan ketentuan disiplin bagi pegawai yang tidak melaksanakan tugas dan fungsinya serta mematuhi jam kerja yang sudah diterapkan. Juga perlu mendapatkan perhatian adalah kepatuhan dan pemahaman terhadap berbagai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, dengan perkembangan masyarakat yang dinamis, maka beban kerja dan tuntutan tugas menjadi yang semakin berat. Dalam kerangka itu pula, maka perlu upaya-upaya antisipasi dan memberikan dukungan bagi percepatan dan kelancaran proses pembangunan daerah.

“Sejalan dengan itu, kita harus memahami bahwa perjalanan karier kita sangatlah ditentukan oleh kinerja dan kemampuan kita sendiri. Untuk itu, marilah kita senantiasa berfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harap Bupati.

Mashuri juga menekankan kepada semua untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Bungo tahun 2021-2026. Semua itu menuntut keseriusan dan kerja keras semua, terutama melaksanakan program pembangunan daerah yang telah direncanakan dan dianggarkan. (*).

Penulis : FH

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News