Next Post

Pemkab Bungo Bersama Baznas Kabupaten Bungo Serahkan Zakat Konsumtif Kepada Mustahik

84screenshot_30

Bungo – Bupati Bungo Mashuri menghadiri acara penyaluran zakat Konsumtif kepada Mustahik yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bungo, di Wisma Alisudin Kabupaten Bungo, Rabu 20 April 2022.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo Mursidi, Dandim 0416 Bute Letkol Inf Harianto Maskare Subagio, Kepala OPD, staf ahli Bupati, Asisten, para Kabag, ketua BAZNAS Kabupaten Bungo, serta para mustahiq.

Bupati Bungo Mashuri menyampaikan Baznas telah melaksanakan perannya dalam pengelolaan zakat dengan menyalurkan zakat konsumtif kepada para mustahik yang ada di Kabupaten Bungo sejumlah Rp2.793.400.000 kepada mustahiq Kabupaten Bungo.

Melalui momentum ini, kata dia hendaknya kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah melalui Baznas Kabupaten Bungo sebagai lembaga resmi yang diakui keberadaannya oleh pemerintah.

“Karena Baznas sudah teruji mampu mengelola zakat secara baik dan bertanggung jawab serta mampu menjalankan fungsi dan prinsip zakat dalam meningkatkan derjat kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, kepada mustahiq yang hari ini menerima zakat dari Baznas ia berharap semakin berdaya dalam upaya peningkatan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan keluarga dan manfaatkanlah zakat yang telah diberi sesuai tujuan dan peruntukannya.

“Tanamkan semangat hari ini kita boleh menerima zakat, tapi selanjutnya kita yang berzakat atau minimal ketika belum dapat berzakat, berinfaqlah kita melalui Baznas,” jelas Mashuri.

Kepada para mustahik, ia juga berpesan dalam setiap aktifitas ibadahnya tolong doakan para muzakki agar selalu dilapangkan serta diberkahi rezekinya agar mereka dapat terus menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya di Baznas.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo, Duminis, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Bungo yang telah memfasilitasi untuk menyalurkan zakat kepada Mustahik.

“13.967 amplop yang satu amplop berisikan 200 ribu rupiah dengan jumlah total dana Rp2.793.400.000 perkecamatan dibagi 500 amplop bahwasanya hari ini tepat di malam 17 ramadan BAZNAS Kabupaten Bungo akan menyalurkan zakat kepada mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo,” ujarnya.

“Semoga bagi penerima zakat dapat manfaat zakat walaupun tidak seberapa nilainya apa yg kita hendaki mudah-mudahan yang berzakat dapat tersampaikan dan yang menerima zakat dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” kata dia.

Total zakat konsumtif yang akan dibagikan kepada mustahik sebesar Rp2.793.400.000.

“Ini akan kita salurkan dari Baznas Kabupaten Bungo kepada Pemkab Bungo untuk para mustahiq,” ucapnya.(*)

Penulis : FH

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News