Next Post

Gubernur Jambi Alharis Dukung Pembangunan Gereja

IMG-20220215-WA0014

Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pembangunan gereja di Provinsi Jambi, Alharis Gubernur Jambi menyebutkan bahwa dukungan pembangunan gereja sama halnya dengan dukungan terhadap pembangunan masjid. Pembangunan gereja perlu didukung karena gereja juga merupakan rumah ibadah yang memiliki peran penting menjadi wadah peningkatan kerja sama umat Kristen dengan pemerintah daerah guna mewujudkan percepatan pembangunan.

“Pemerintah tidak hanya membantu pembangunan masjid tetapi juga turut membantu pembangunan gereja. Gereja juga merupakan rumah ibadah yang bermanfaat sebagai wadah membentuk pembinaan karakter sumber daya manusia dan peningkatan kerja sama gereja dengan pemerintah. Kerja sama gereja dengan pemerintah daerah di Jambi penting guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi,”kata Al Haris

Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Provinsi Jambi di Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP). senin (14/2/2022).

Al Haris, menjelaskan kehadiran gereja tidak hanya penting untuk karakter umat, tetapi juga harus mampu menjadi wadah komunikasi. Baik itu komunikasi antar sesama umat Kristen maupun dengan semua elemen masyarakat. Kalau kerja bersama sama umat Kristen dan kerja sama umat Kristen dengan umat beragama yang lain bisa terjalin dengan baik, situasi damai dan kondusif di tengah masyarakat akan bisa tercipta.

“Suasana damai dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tersebut penting mendukung proses pembangunan di suatu daerah. Karena itu saya berharap kita semua umat beragama harus bersatu padu, jangan terpecah belah agar pembangunan Jambi bisa bangkit,”Pungkasnya.(*).

 

Penulis : Afriadi
Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

HUT BUNGO IAKSS
InCollage_20231014_210828286
klklkkjhhjkkll
oooooooo
klklkl
iiiiiiiii
dd
kk
jj

Recent News