Next Post

Dinas TPH-BUN Kabupaten Bungo Bersama Warga Desa Lubuk Benteng Gelar Syukuran Panen Padi Sawah

IMG_20211021_175915

Bungo – Dinas TPH-Bun lakukan syukuran panen padi bersama melalui program kegiatan P3BTP/Korporasi Benih Tahun 2021 di Desa Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Kegiatan pun ditutup dengan acara seremonial penutupan sekolah lapangan iklim operasional yang di selenggarakan oleh BMKG Muaro Jambi, Kamis 21/10/2021.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas THP-Bun Provinsi Jambi, Kepala BMKG Muaro Jambi, Sekda Kabupaten Bungo, Kepala Dinas TPH-Bun Kabupaten Bungo, Camat Bathin III, para perangkat Desa Lubuk Benteng dan para kelompok tani desa Lubuk Benteng.

M.Hasbi, SP., M.Si selaku Kadis THP-Bun mengucapkan selamat kepada para petani atau warga masyarakat Desa Lubuk Benteng yang berhasil panen padi di musim ini.

“Selamat atas panen raya petani atau warga masyarakat Desa Lubuk Benteng, semoga hasil padi sawah yang di panen dapat bermanfaat baik untuk perekonomian warga maupun dikonsumsi sendiri,” ucapnya.

Selain itu, Hasbi menambahkan semoga kedepan hasil panen lebih meningkat, dengan materi yang disampaikan BMKG terkait pengenalan iklim, maka kecil kemungkinan untuk para petani gagal panen.

“Semoga kedepan panen padi lebih meningkat dari sebelumnya, dengan materi yang disampaikan oleh perwakilan BMKG, saya berharap tidak ada lagi petani gagal panen karena kebanjiran dan hal lainnya,” harapnya.

Khairul selaku Datuk Rio (Kepala Desa) Desa Lubuk Benteng mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan yang hadir di acara syukuran panen padi sawah di Desa Lubuk Benteng.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan syukuran panen padi sawah, atas keberhasilan panen hari ini semoga kedepan tidak ada lagi istilah gagal panen,” katanya.

“Kemudian terimakasih atas kehadiran semua pihak, baik dari dinas TPH-Bun Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Bungo, dinas TPH-Bun Kabupaten Bungo, dan perwakilan BMKG Muaro Jambi yang telah memberi materi kepada kelompok tani agar mengenal waktu bercocok tanam yang tepat waktu,” tuturnya. (*).

Penulis : MI

dinamisb

IMG-20211121-WA0032
IMG-20211121-WA0015
IMG-20211109-WA0059
IMG_20211109_131022
IMG_20211108_224303

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pemimpin

Recent News