Next Post

Deklarasi Damai Pilrio Dihadiri Oleh Wabup Bungo, Forkopimda Dan 124 Orang Calon Datuk Rio

IMG-20220606-WA0028

Bungo – Jelang pemilihan Rio (Pil Kades) serentak pada tanggal 15 Juni 2022, seluruh calon Datuk Rio/Kades menyatakan menandatangani ikrar deklarasi damai, Senin (06/05/2022).

Kegiatan deklarasi damai pil Rio tersebut berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Bungo, di saksikan oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd Anggota DPRD Bungo, Dandim 0416 Bute Letkol Inf.Harianto Maskare Subagio, Kapolres Bungo, Kejari Bungo, Ketua pengadilan negeri dan agama Bungo, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kadis PMD, para Kapolsek,Para Camat, serta para calon Datuk Rio yang mengikuti pilrio serentak.

Pilrio serentak di jadwalkan berlangsung 15 Juni 2022 mendatang yang di ikuti sebanyak 42 Dusun(Desa) dalam wilayah Kabupaten Bungo dengan total calon Rio 124 orang untuk 16 kecamatan yang mengikuti pilrio serentak.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin ketika diwawancarai mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan deklarasi ikrar damai Pilrio serentak.

Insya Allah tanggal 15 Juni 2022 mendatang Pilrio serentak akan di laksanakan di 42 Dusun.

Wabup berharap dalam pelaksanaan Pilrio serentak nanti dengan aman lancar damai, dari awal sampai akhir penetapan Rio terpilih nantinya.

“‘Kita telah sepakati bersama silakan calon Rio untuk menyampaikan ide gagasan pada masyarakat program apa yang akan mereka tawarkan, sehingga nanti akan diberikan kepercayaan bagi masyarakat,” Ujar Wakil Bupati Bungo.

Tadi kita sudah sampaikan kepada mereka semua bahwa Pilrio ini Jangan jadikan lawan sebagai musuh di dalam Pilrio serentak nantinya.

“Harapan kita bisa menciptakan situasi yang menyenangkan buat semua orang, jadi jangan sampai ada antara calon satu dengan calon lainnya, justru jadikan Pilrio ini mempunyai makna tersendiri,”Kata Wabup.

Wabup menambahkan kepada panitia juga kita minta bersikap netral objektif dan laksanakan dengan baik.

Wabup juga minta kepada seluruh calon rio minta dewasa dalam berpolitik dan sekali lagi kita semua punya tanggung jawab bersama untuk menciptakan suasana kondusif yang bagus,” pintanya.

Selama Pilrio dilaksanakan mulai dari tahapan hingga penetapan, kami minta kepada TNI dan polri agar menjaga Pilrio ini Secara aman dan damai agar yang tidak di inginkan akan tercapai.

Senada juga disampaikan oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro.,S.Ik.,MH, kami bersama Pemda Kabupaten Bungo untuk mengumpulkan seluruh panitia serta calon Rio dan stakeholder terkait dengan persiapan menghadapi Pilrio serentak pada tanggal 15 Juni 2022.

“Kami juga untuk memastikan deklarasi ini untuk sepakat kita menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat dusun ini,”Kata Kapolres.

Dalam deklarasi damai ini di hadiri sebanyak 80% Rio yang hadir dan 90% panitia yang hadir, mudah-mudahan ini sebagai salah satu keyakinan kita bahwa Pilrio nanti terselenggara secara damai dan aman,” Ucap Kapolres.

Sementara itu Dandim 0416 Bute Letkol.inf, Harianto Subagio Maskare juga mengatakan, di dalam persiapan Pilrio ini kita membagi tiga tahapan yakni tahapan pra pemungutan, tahapan pemungutan, dan pasca pemungutan.

Yang mana para calon Rio ini sebentar lagi akan memasuki masa kampanye, dan didalam masa tahapan tersebut TNI sendiri akan menerjunkan sebanyak 150 anggota untuk mengamankan mulai dari tahapan hingga pasca pemungutan suara yang tersebar di dalam 16 kecamatan dalam Kabupaten Bungo,”Ucap letkol Inf. Harianto Subagio Maskare.

Selanjutnya para calon Rio menandatangani deklarasi damai dan diikuti oleh Wakil Bupati, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo, Kejari Bungo, ketua DPRD Bungo, serta pengadilan negeri dan agama. (*).

Penulis : FH

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News