Next Post

Bupati Bungo Resmikan Destinasi Wisata Baru Green Aquatic Park

IMG-20220219-WA0027

Bungo – Bupati Bungo, H Mashuri SP ME (Hamas) meresmikan Green Aquatic Park, destinasi wisata baru di Dusun Sumber Harapan Kecamatan Pelepat ilir. Wisata air itu diharapkan bisa menjadi triger pertumbuhan ekonomi di wilayah Pelepat Ilir.

Dalam sambutannya, Hamas mengatakan bahwa terobosan itu patut diapresiasi. Sebab kata Hamas, banyak desa yang ekonominya tumbuh, salah satunya ditunjang ketersediaan destinasi wisata.

“Ini patut diapresiasi. Melalui Bumdus, tempat wisata bisa terwujud. Ini menjadi mimpi bersama agar bisa berkembang dengan baik. Tentu kita bisa support agar secara bertahap bisa berkembang,” tutur Bupati Bungo dua periode tersebut.

Di tengah kondisi yang masih belum stabil ini, sebut Hamas, butuh kerjasama semua pihak agar destinasi wisata itu bisa menjadi andalan di wilayah itu.

“Tentu butuh kerjasama. Dusun bisanya sejauh mana dan kita nanti bisa di sisi mana. Butuh keterlibatan semua pihak. Baik itu nanti APBD, APBD Provinsi dan APBN,” imbuhnya.

Joko Partono, Rio Sumber Harapan, Kecamatan Pelepat mengatakan rasa terimakasihnya atas kehadiran Hamas, orang nomor satu di Kabupaten Bungo. Di hadapan Hamas, Joko Partono mengurai bahwa destinasi wisata ini dibangun dari Dana Desa tahun 2021 dan reward atas prestasi dusun senilai Rp 288 juta.

“Kami laporkan pak, ini kita bangun dari DD dan reward prestasu kinerja terbaik Dusun Sumber Harapan tahun 2021. Meskipun sederhana, ini akan jadi cikal bakal ikon dusun kami,” ujar Joko.

Dia berharap ke depan ada anggaran dari pemerintah kabupaten dan pusat agar destinasi wisata ini bisa berkembang, yang muaranya agar perekonomian warga bisa meningkat.

“Saya berharap setelah diresmikan oleh pak Bupati, wisata ini bisa berkembang sesuai dengan harapan kita bersama. Setelah ini, kita juga gelar lomba pacu perahu agar bisa lebih mengenalkan destinasi baru ini,” pungkas Joko.

Diketahui, dalam kegiatan peresmian tersebut turut hadir Asisten I dan Asisten II Setda Kabupaten Bungo, Para OPD, Ketua DPRD Bungo dan perangkat Dusun Sumber Harapan. (*).

Penulis : Firman Hidayat

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News