Next Post

Bupati Bungo Hadiri Pembukaan MTQ Ke-VI Tingkat Kecamatan Pasar

IMG-20220604-WA0005

Bungo – Bertempat di Mesjid Al-Munawaroh Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo Bupati Bungo H.Mashuri beserta rombongan hadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-VI tingkat Kecamatan resmi dibuka. Jum’at (03/06/2022).

Kedatangan Bupati Bungo beserta rombongan di sambut dengan pemukulan rebana di lanjutkan dengan penampilan pencak silat, dan tarian sekapur sirih.

Pembukaan MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo resmi di buka oleh Camat Pasar Muara Bungo Zen Hendri B,S.Sos.,M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Ketua Persit Cabang Bungo, ketua Bhayangkari Cabang Bungo, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Babinsa, Kapolsek Muara Bungo,para Camat Se Kabupaten Bungo, para lurah se Kecamatan Pasar Muara Bungo, ketua LAM Kabupaten, Ketua LAM Kecamatan Pasar Muara Bungo, Ketua RT, Ketua RW, para Kafilah, serta masyarakat Tanjung Gedang.

Camat Pasar Muara Bungo Zen Hendri B,.S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan ini untuk Meningkatkan Budaya Islami terhadap Cinta Alqur’an ini terbukti ini sebagai ajang dalam lomba seni membaca Al-Qur’an yang harus kita lestarikan dan tingkatan untuk masa yang akan datang.

Dalam pelaksanaan kegiatan lomba seni membaca Al-Qur’an hendaknya janganlah kita berhenti disini saja, tapi kita harus sama-sama memulai dari usia dini untuk meningkatkan dan menggemakan baca ayat suci Al-Quran.

Adapun MTQ Ke VI tingkat Kecamatan pasar Muara Bungo ini di mulai dari tanggal 03 Juni sampai dengan tanggal 05 Juni 2022 yang jumlah peserta nya sebanyak 178 orang diantaranya:

Kelurahan Bungo Barat sebanyak 23 orang

Kelurahan Bungo timur sebanyak 22 orang

Kelurahan Jaya setia sebanyak 21 orang

Kelurahan Tanjung Gedang sebanyak 22 orang dan

Kelurahan Batang Bungo sebanyak 9 orang.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME ketika di wawancara mengatakan, Alhamdulillah kegiatan MTQ ke VI tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo telah di laksanakan.

” Saya atas nama pribadi maupun nama pemerintah daerah Kabupaten Bungo mengucapkan selamat kepada panitia yang terlibat dalam menyukseskan pembukaan MTQ Ke VI ini”Ujar Bupati.

Pembukaan MTQ ke -VI tingkat kecamatan Pasar Muara Bungo Tahun 2022 kami sampaikan bahwa kegiatan ini sudah kita agendakan secara kebersamaan di setiap kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Insya Allah kegiatan MTQ ini akan berakhir pada tanggal 19 Juni yang akan datang, yang mana kegiatan ini di buka pada tanggal 5 Mei 2022 yang lalu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Bungo secaa berjenjang mulai dari Desa, kemudian Kecamatan, dan nanti tingkat kabupaten,”Kata Bupati

Insya Allah tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bungo ini akan berlangsung di Kecamatan Pasar Muara Bungo Tahun 2022

“Tentu dengan adanya kegiatan ini kami juga berharap kepada tuan rumah nanti agar mempersiapkan kegiatan musabaqah tingkat kabupaten Bungo dengan sebaik-baiknya,”Ucapnya.(*).

Penulis : FH

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News