Next Post

Bupati Bungo Bersama Forkopimda Gelar Rakor Lintas Sektoral Pembahasan Capaian Vaksinasi

IMG-20220212-WA0066

Bungo – Bupati Bungo bersama forkopimda laksanakan rapat koordinasi lintas sektoral guna membahas percepatan vaksinasi gelombang ke-3 (tiga), diselenggarakan di Resto dan Cafe Fusion Food, Perumnas Bungo (12/02/2022).

Tampak hadir Bupati Bungo yang diwakili oleh Asisten 3 Pemerintahan Umum Ir. H. Indones, M.TP, Dandim 0416, Kapolres Bungo, Kejari Bungo, OPD Terkait, Para Camat se-Kabupaten Bungo, Para Danramil, Para Kapolsek se-Kabupaten Bungo, dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya Ir. H. Indones, M.TP menyampaikan, bahwa perlu sinergitas antar setiap unsur atau element dalam proses pencapaian percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Bungo.

“Yang belum sama sekali di vaksin segera di vaksin, yang sudah di vaksin pertama segera divaksin yang kedua, yang sudah divaksin ke dua segera divaksin yang ke 3 atau Booster. Mari kita saling bahu membahu guna tercapainya proses pencapaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Bungo,” katanya.

Dalam arahannya, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.IK., MH. menyampaikan, “Kunci keberhasilan kita yakni selalu kontiniu dalam bekerja, di Kabupaten Bungo sejak jumat 11 pebruari 2022 kemaren sudah terjadi kenaikan dari sebelumnya dua orang kini sudah tiga belas orang tersebar di kecamatan Pelepat, Pelepat Ilir, Jujuhan, Pasar Muara Bungo dan Kecamatan Bungo Dani,” sampainya.

“Capaian vaksinasi untuk anak- anak umur 6-11 tahun masih baru 41,4 %, masih jauh dari target yang ditetapkan pemerintah pusat dan provinsi, beberapa kecamatan tingkat capaian vaksinasinya pun masih rendah, terutama para lansia dan masih ada juga di dusun/desa yang dibawah 70 %,” tambahnya.

Selanjutnya, Kejari Bungo yang diwakili Kasi Intel Ihsan mengajak agar semua unsur lintas sektoral terapkan cara marketing agar proses pencapaian vaksinasi bisa tercapai dengan segera.

“Kita lebih proaktif lagi mencari dan mendatangi para masyarakat yang belum di vaksin, kita mungkin bisa memakai istilah ilmu ekonomi yakni ilmu marketing, kita harus sering menghimbau masyarakat untuk segera di vaksin karena kalau sudah divaksin resiko penularan dan tertular sangat kecil, sehingga masyarakat yang belum divaksin dengan kesadaran yang tinggi untuk segera di vaksin,” tutup Ihsan. (*).

Penulis : Firman Hidayat

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News