Next Post

Brigpol Maidani Letakkan Batu Pertama Gedung Belajar Siti Maryam Ponpes Babussalam Bedaro

IMG_20220305_182614

Bungo – Brigpol Maidani selaku ketua yayasan, lakukan peletakan batu pertama gedung belajar “Siti Maryam” Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di dusun Bedaro.

Selain peresmian dan peletakan batu pertama gedung belajar yang diberi nama gedung belajar Siti Maryam tersebut, Brigpol Maidani sang polisi viral di Kabupaten Bungo ini mengatakan, bahwa dirinya akan mengumrohkan para santri dan santriwati Ponpes Babussalam Bedaro yang hapal 30 Jus Al-Qur’an.

“Bagi santri dan santriwati Ponpes Babussalam yang hafal Al-quran 30 Jus, insya allah akan saya berangkatkan umroh,” ucap Brigpol Maidani, Sabtu (5/3/2022) saat acara Tabligh Akbar.

Adapun alasan dirinya bersama keluarga besarnya untuk mendirikan Ponpes Babussalam yaitu ingin mengembalikan marwah dusun Bedaro ke zaman dulu kala. Dia juga bercerita dimasa dulu dusun bedaro sangat terkenal sebagai tempat mengaji masyarakat aliran Batang Bungo, Kabupaten Bungo, bahkan Kabupaten maupun Provinsi Tetangga.

Tapi, berkat perkembangan zaman yang memasuki era digital saat ini, marwah Bedaro sudah tidak seharum dulu lagi.

“Dulu semua orang tahu, tanah kelahiran kita ini dikenal tempat mengaji mulai dari anak-anak sampai ke kakek-nenek. Tapi sekarang marwah tersebut sudah mulai pudar. Maka dari itu, kedepan akan kita harumkan lagi,” ucap Brigpol Maidani saat memberikan sambutan.

Maka dari itu, untuk memotivasi para generasi muda dia bersedia menjadi ketua Yayasan Ponpes Babussalam tersebut. Dia juga meminta dukungan kepada warga untuk keberlangsungan pembangunan, seiring dengan kemajuan pendidikan di Ponpes tersebut nantinya.

“Mari kita dukung anak-anak mengaji dan menghafal Al-Qur’an. Siapapun dan anak siapapun kalau hapal Alquran saya Umrohkan,” ungkap Brigpol Maidani berulang kali.

Dia menargetkan bila dukungan warga seiring dengan cita-citanya, suatu saat marwah dusun bedaro kembali seperti dulu kala. Keberadaan ponpes Babussalam ini nantinya akan dikenal sebagai ponpes modern di Kabupaten Bungo.

Langkah awal untuk mencapai tujuan tersebut, dihadapan Kakan Kemenag Bungo Brigpol Maidani meminta dipermudahkan izin dari lembaganya. Sontak langsung dijawab oleh Kakan Kemenag Bungo, dia berjanji segera melakukan itu. Dia juga menyampaikan bila mau izin segera terbit dalam waktu dekat ini dia meminta ketua Yayasan bersama dirinya langsung berangkat ke Jakarta untuk mengurus izin.

“Masalah izin Ponpes Babussalam ini, insya allah akan kita bantu urus secepatnya,” jawab Kakan Kemenag Bungo, H. M. Ikbal.

Respon cepat dari Kakan Kemenag tersebut langsung dijawab Brigpol Maidani dengan ucapan “Alhamdulillah”. Serta seiring ucapan kata Amin serentak warga yang hadir dan tepuk tangan yang bergemuruh. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News