Next Post

Bergelar S2 Magister Pendidikan, Muhamad Irawan hibahkan dirinya dalam pengabdian sebagai Anggota BPD Dusun Teluk Kecimbung

IMG_20220901_122258

Bungo – Pada 28 Juli 2022 lalu dilaksanakannya pemilihan Anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) di Desa/Dusun Teluk Kecimbung, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, untuk masa khidmat periode 2022-2028. Di pemilihan tersebut Muhamad Irawan, S.Pd., M.Pd, memperoleh suara terbanyak dari hitungan perolehan keterwakilan per-kampung.

Dengan menyandang gelar S2 Magister Pendidikan, Muhamad Irawan pria yang berusia 28 tahun ini pun menghibahkan diri dan gelarnya tersebut demi kemaslahatan masyarakat dan Dusun Teluk Kecimbung yang berkeadilan.

Iwan nama sapaan akrab dari Muhammad Irawan tersebut mengatakan, bahwa dirinya menghibahkan dirinya sebagai Anggota BPD Dusun Teluk Kecimbung yakni sebagai balas budi terhadap tanah kelahirannya.

“Dari awal pencalonan saya sebagai calon Anggota BPD Dusun Teluk Kecimbung masa khidmat periode 2022-2028 sudah mendapatkan pertanyaan besar baik dari masyarakat maupun pihak keluarga sendiri, dengan gelar S2 Magister Pendidikan yang saya sandang, malah mau mencalonkan diri sebagai calon BPD Dusun Teluk Kecimbung,” Katanya (Kamis, 01/09/2022).

“Namun pertanyaan tersebut saya jawab dengan lantang dan tegas, bahwa dengan nanti jika saya terpilih sebagai Anggota BPD Dusun Teluk Kecimbung, maka inilah jalannya saya sebagai balas budi terhadap tanah kelahiran saya,” tambahnya.

Iwan pun berharap dengan kehadirannya sebagai Anggota BPD yang juga diamanahkan sebagai Wakil Ketua BPD Dusun Teluk Kecimbung yang pada hari ini (Kamis, 01/09/2022) resmi dilantik. Dengan kehadirannya, mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat Dusun Teluk Kecimbung.

“Sebagaimana tugas dan fungsi BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan Peraturan Dusun bersama Datuk Rio (Kepala Desa), menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Dusun dan melakukan pengawasan kinerja dari Datuk Rio, dengan harapan tentunya tidak lain yakni untuk kemaslahatan masyarakat Dusun Teluk Kecimbung yang saya cintai ini,” imbuhnya. (*).

Penulis : DIY 

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ayo ke tps

Recent News