Next Post

Al Haris Terima Audiensi Bersama Keturunan Sultan Thaha

26screenshot_18

Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris, menerima audiensi dari keturunan Pahlawan Nasional Sultan Thaha Syaifuddin asal Jambi, Raden Wan Pitra Nugraha yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (04/01/2022).

Dalam sesi wawancara, Al Haris mengatakan, audiensi ini dalam rangka rencana pengukuhan terhadap keturunan Sultan Thaha Syaifuddin.

“Ketika kita bicara tentang Sultan Thaha, nama beliau tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjuangan rakyat Jambi, serta sampai saat ini beliau memiliki keturunan. Jangan sampai ada kesan beliau tidak memiliki keturunan di Jambi dan para generasi muda ragu-ragu serta bertanya apakah benar Sultan Thaha itu benar benar ada,” kata Al Haris.

“Saya kira perlu pewaris yang kita akui sampai hari ini supaya keberadaan Sultan Thaha sebagai pejuang Jambi dan sebagai Sultan Jambi tidak hilang, sehingga ahli waris ini harus jelas dan ada strukturnya dari beliau turun ke bawahnya. Kita siap membantu karena ini merupakan bagian dari budaya Jambi, sehingga sejarah Jambi tidak kabur ke depannya,” pungkas Al Haris.

Raden Wan Pitra Nugraha putra dari Raden Abdurrahman bin Raden Jafar bin Inu Kertapati bin Sultan Thaha Syafuddin menyatakan, tujuan audiensi bersama Bapak Gubernur Jambi adalah untuk menyampaikan visi misi dari keturunan Sultan Thaha dalam mengangkat kembali marwah dari Raja Jambi serta mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Jambi.(*).

Penulis : Afriadi

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

indexzz
index
index4
index3
indexvv
index1
index2
indexbb
indexuu
indexgg
indexhgh
indexnnnnn

Recent News