Next Post

Diduga Oknum Kejari Bungo Bermain Hukum, ARPKH Geruduk Kantor Kejari Bungo

inCollage_20220129_150536484

Bungo – Puluhan anggota masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Peduli Keadilan dan Hukum (ARPKH) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung kejaksaan negeri Kabupaten Bungo, Jum’at (28/01/2022).

Adapun aksi demonstrasi kali ini yakni, mereka menduga adanya praktek jual beli perkara dan pasal yang dilakukan oleh oknum kasipidum kejaksaan negeri Kabupaten Bungo.

Tuntutan dari ARPKH yakni sebagai berikut :
1. Meminta tangkap dan adili oknum kejaksaan negeri Bungo yang telah mencederai hukum.
2. Meminta kejaksaan negeri Bungo objektif dalam menangapi setiap kasus atau perkara hukum diwilayah hukum Kabupaten Bungo.
3. Meminta kejagung RI melalui kejaksaan tinggi negeri Jambi agar segera copot kasipidum kejaksaan negeri Bungo, terkait adanya dugaan jual beli perkara dan pasal.
4. Meminta pengadilan negeri Bungo untuk memberikan rasa adil dengan pemutusan perkara sesuai fakta di persidangan.
5. Meminta pengadilan negeri Bungo tetap mempertahankan ruh keadilan di Kabupaten Bungo.

Fahlepi selaku koordinator lapangan meminta agar kasus dugaan jual beli perkara dan pasal di wilayah hukum Kabupaten Bungo yang dilakukan oleh oknum kasipidum segera dapat diselesaikan dengan bijak oleh kepala kejaksaan negeri Kabupaten Bungo.

“Kita menduga adanya aksi jual beli perkara dan pasal, sehingga nilai keadilan mulai luntur dan terkikis oleh perbuatan oknum tersebut,” katanya.

Ia meminta agar kepala kejaksaan negeri Kabupaten Bungo bijak dalam menyingkapi tuntutan para pendemo yang tergabung dalam ARPKH tersebut.

“Hendaknya kepala kejaksaan negeri Bungo bijak dalam menanggapi aspirasi yang telah kami sampaikan, dan oknum yang terlibat pada jual beli perkara dan pasal tersebut dapat ditindak tegas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bungo Sapta SH., M.HUM sangat mengapresiasi saran dan kritikan yang disampaikan oleh para demonstran, ia berjanji akan segera menindaklanjuti tuntutan dari para demonstran tersebut.

“Terimaksih atas saran serta kritikan para teman-teman kepada kami selaku penegak hukum di Kabupaten Bungo,” pungkasnya.

“Adapun jika memang terdapat oknum di tubuh kejaksaan negeri Kabupaten Bungo terdapat melakukan tindakan jual beli perkara dan pasal seperti yang disampaikan, maka akan ditindak secara tegas,” tutupnya. (*).

Penulis : Firman Hidayat.

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News