Next Post

Zulfikar Achmad Anggota DPR-RI Dapil Jambi Ajak Warga Dusun Senamat Cegah Stunting

IMG_20220813_115358

Bungo – Anggota Komisi IX DPR-RI Drs. H. Zulfikar Achmad ajak warga cegah stunting (gizi buruk kronis), kali ini kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa/Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi (Sabtu, 13/07/2022).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Kampanye Program Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten/Kota tersebut tampak menghadiri yakni perwakilan dari BKKBN, Datuk Rio dan Perangkat Dusun Senamat, Babinsa, Wakil Kapolsek Pelepat dan para tamu undangan lainnya.

Zulfikar mengatakan bahwa program pemerintah sudah disiapkan sedemikian rupa agar terwujudnya keluarga yang sehat dan berkualitas tersebut.

“Banyak program pemerintah untuk menuju keluarga sehat dan berkualitas, salahsatunya program Keluarga Berencana yang diusung oleh BKKBN,” katanya.

Zulfikar menyampaikan bahwa saat ini banyak persoalan dalam keluarga yang muncul, kemudian menjadi persoalan masyarakat dan menjadi beban pemerintah. Misalnya, masalah stunting yang menjadi persoalan nasional, bermula dari masalah keluarga.

“Persoalan stunting ini menjadi perhatian khusus bagi kita saat ini, karena ini merupakan persoalan tumbuh kembang anak generasi bangsa,” tuturnya.

Zulfikar mengingatkan para warga untuk cegah stunting dengan upaya hidup sehat dan makanan yang berimbang, kemudian kenali lebih dini juga persoalan stunting yang terjadi kepada anak, laporkan kepada pihak puskesmas terdekat jika terdapat anak yang memiliki ciri-ciri stunting.

“Mari cegah stunting, jika terdapat anak yang memiliki ciri stunting segera laporkan kepada pihak puskesmas terdekat,” tutupnya. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ayo ke tps

Recent News