Next Post

Moment Pencanangan BIAN, Pemprov Jambi Optimis Bisa Mencapai 95%

IMG-20220520-WA0016

Jambi – Moment pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) telah dilaksanakan secara serentak di Provinsi kepulauan Riau beberapa waktu lalu, kemudian untuk Provinsi Jambi sendiri dilaksanakan di rumah Dinas Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi, DR. H. Al haris, S.Sos, M.Hum pada 18 mei 2022, melalui video conference (Vicon) mengatakan bahwa ia sangat mendukung program kesehatan BIAN ini dan memerintahkan semua jajarannya untuk mensukseskan pelaksanaannya.

Gubernur menegaskan bahwa sasaran imunisasi anak di Provinsi Jambi adalah 710.754 orang, baik berupa imunisasi tambahan maupun imunisasi kejar.

“Pemprov Jambi sangat mendukung program BIAN ini, ada sekitar 710.754 orang yang menjadi sasaran target imunisasi di Provinsi Jambi,” Katanya tegas.

Secara terpisah, Kasie Surveilans dan imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr.Dini Silvia, MM, optimis bisa mencapai sasaran target sekitar 95% (sembilan puluh lima persen), sesuai yang ditargetkan pada momentum BIAN kali ini. Mulai mei hingga juni nanti program BIAN akan digerakkan secara masif oleh tenaga Kesehatan dan berbagai sektor yang mendukungnya.

“Kami yakin bahwa bisa mencapai 95% (sembilan puluh lima persen), karena dukungan dari lintas sektor sangat tinggi terutama dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, juga dari para tokoh agama, Lembaga Adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, ormas, dan pemangku kebijakan lainnya, semua ikut terlibat,” Ungkapnya, (Jum’at, 20 Mei 2022).

“Mereka yang terlibat tentu memahami bahwa imunisasi ini adalah hak semua anak sebagai penerus kita kedepannya, sebagai penentu arah Jambi kelak,” Tambahnya.

dr. Dini Silvia MM, pun menginginkan agar para anak terhindar dari penyakit menular dan gejala penyakit lainnya. Maka dari itu, gerakan BIAN ini menjadi solusinya.

“Kita tidak mau ada anak jambi yang terinfeksi penyakit menular seperti Campak Rubella, Hepatitis, Polio, Tetanus, Pertusis, TBC, dan sebagainya. Satu saja yang terinfeksi menjadi persoalan bersama bagi kita,” Tuturnya.

Dalam Pencanangan BIAN provinsi Jambi kali ini, dr. Dini Silvia MM, menjelaskan bahwa sudah dilakukannya imunisasi Campak Rubella kepada 30 orang anak SD 190 Jambi dan imunisasi Polio kepada 2 orang bayi yang langsung diberikan oleh Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi yakni Hj.Hesnidar Haris, SE. Hal ini bertujuan agar mengajak para orang tua untuk membawa anaknya ke posyandu terdekat untuk diimunisasi.

“Ketua TP PKK juga mengajak para Ayah dan Bunda untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dengan mendatangi tempat-tempat pelayanan imunisasi seperti Posyandu, Puskesmas, atau Rumah Sakit dan sekolah-sekolah terutama bagi anak TK/RA dan SD sederajat,” Jelasnya.

Ajakan ketua TP PKK Provinsi Jambi tersebut ditutup dengan jargon BIAN yakni “Imunisasi..?? Kita Berani..!! Dengan BIAN, Kita Sehat,” Tutupnya. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

indexzz
index
index4
index3
indexvv
index1
index2
indexbb
indexuu
indexgg
indexhgh
indexnnnnn

Recent News