Next Post

Bupati Bungo Peserta Pertama Vaksinasi Booster

IMG_20220208_120710

Bungo – Pemerintah Bungo secara resmi memulai vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Bungo, dilaksanakan di wisma Alisudin rumah dinas bupati, Selasa (08/02/2022)

Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME. mengatakan bahwa semua tahapan pelaksanaan vaksinasi booster di kabupaten bungo, terutama di polres bungo telah dilakukan terutama dalam memastikan persyaratan penerima vaksinasi booster, yakni telah lengkap 2 dosis vaksin dan minimal telah lewat 6 bulan pasca vaksinasi dosis kedua beberapa hari yang lalu.

Dalam hal ini Bupati Bungo sebagai peserta vaksinasi booster yang pertama yang diselenggarakan oleh pemkab Bungo tersebut, kemudian dilanjutkan dengan unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP PKK, para Kabag.

Ia mengapresiasi kinerja Polri, TNI dan Nakes karena pada hari ini selain launching vaksinasi booster juga masih berlangsung vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

“Yang menarik di sini adalah pelaksanaan vaksinasi booster beriringan dengan vaksinasi dosis pertama dan kedua, dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ini bisa jadi percontohan untuk fasilitas kesehatan lainnya dalam melaksanakan vaksinasi,” kata Bupati.

Ia melanjutkan bahwa ketersedian vaksin untuk booster memadai.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro,S.Ik, mengatakan vaksin booster di wilayah Puskesmas Kabupaten Bungo telah disiapkan dosis Booster untuk hari ini. Pihaknya sedang memproses pemenuhan logistik vaksin untuk vaksinasi booster selanjutnya.

“Kemarin kami sampaikan kepada seluruh camat, lurah, dak kapus bahwa vaksin booster sudah bisa diakses di Puskesmas. Kemudian sasarannya adalah Lansia dan kelompok rentan, serta usia 18 tahun ke atas,” ucap AKBP Guntur Saputro.,S.Ik.

Vaksinasi booster dilaksanakan gratis. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Moderna bagi vaksin primer. Vaksin booster diberikan setengah dosis dilakukan secara injeksi intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh.

Untuk lansia akan divaksinasi booster dan untuk hari ini ada beberapa orang yang akan divaksinasi booster di Klinik Bhayangkara,” tutur Guntur.

Vaksinasi booster ini disambut baik oleh pemerintah pusat dan daerah vaksinasi booster ini merupakan keharusan untuk mencegah wabah COVID-19 semakin meluas.

“Tentu senang karena ini suatu keharusan untuk menghindari penyakit yang sedang mewabah,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo untuk divaksinasi booster memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah secara Gratis. (*).

Penulis : Firman Hidayat

Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News