Next Post

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Bungo Jalin Kerjasama Dengan IAI Yasni Bungo

Bungo – Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo melaksanakan penandatanganan kerjasama tentang pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dan peningkatan kualitas SDM.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus IAI Yasni Bungo, Jum’at (05/08/2022) dan juga bersamaan dengan acara pembekalan Praktik Pngalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) tahun ajaran 2022/2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo Drs. Mursidi menyampaikan, hari ini kita melaksanakan MoU antara Pemkab Bungo dengan IAI Yasni Bungo. Intinya MoU ini untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka peningkatan SDM, ASN dan kegiatan-kegiatan lain di sektor ekonomi, peningkatan UMKM dan lainnya.

“Semoga dengan MoU ini, kita bisa bersinergi antara perguruan tinggi dan Pemkab Bungo. Kedepannya memang akan kita tindaklanjuti dengan hal-hal yang positif. Programnya mungkin nanti akan mempermudah ASN kita untuk melanjutkan jenjang pendidikan sampai ke S2,” ujarnya.

Harapan kita lanjut Sekda Bungo, dengan mengikuti itu nanti kualitas SDM, Aparatur Pemkab Bungo akan bertambah. Kemudian efek kepada IAI Yasni Bungo ini bisa lebih berkembang dan melahirkan SDM yang sangat berkualitas dan berguna di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua Yayasan IAI Yasni Bungo, Drs. H. Idham Kholik mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo khususnya Bupati Bungo yang dalam hal ini yang di wakili oleh Sekda Bungo, yang sudah berkenan menjadikan IAI Yasni Bungo ini mitra dalam melaksanakan pembangunan khususnya kemajuan di bidang pendidikan.

“Ini penting, karena majunya suatu daerah itu indikatornya adalah perguruan tinggi. Sebagaimana kita tahu di Jambi Wilayah Barat ini khususnya Kabupaten Bungo perguruan tinggi sudah semakin banyak, itu membuktikan bahwa daerah tersebut jauh lebih maju. Dan InshaaAllah MoU hari ini akan kita implementasikan dengan kegiatan-kegiatan di lapangan,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga, Rektor IAI Yasni Bungo, Dr. Muhammad Sholihin menyampaikan, tadi sudah di laksanakan MoU dengan Pemkab Bungo. Ini merupakan ikhtiar kita, kedepan ingin menjadikan perguruan tinggi ini sebuah lokomotif perubahan, sebuah lembaga pendidikan yang nanti akan berkontribusi bagi pengembangan dan pembangunan daerah kabupaten Bungo.

“Khususnya peningkatan SDM, maka melalui kerjasama nanti banyak hal yang akan kita lakukan bagaimana kedepan SDM di Kabupaten Bungo khususnya Jambi Wilayah Barat ini bisa kita berikan pengembangan ke arah yang lebih baik,” pungkas Rektor IAI Yasni Bungo.

Tampak hadir, Sekda Bungo, Ketua Yayasan dan Rektor IAI Yasni Bungo, Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kop UKM Perindag, Kadis Kominfo dan Persandian, Kadis Peternakan dan Perikanan, Kadis PMD, Para Dosen, Civitas serta Mahasiswa IAI Yasni Bungo. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News