Pilgub Jambi, Syarif Fasha Krisis Kendaraan Politik

images (2)

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi Syarif Fasha hingga saat ini baru mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk melaju di Pemilihan Gubernur Jambi yang di gelar 9 Desember 2020 mendatang.

Wali Kota Jambi dua periode ini juga santer terdengar akan mendapatkan partai Gerindra sebagai kendaraan politik, namun hingga saat ini belum ada rekomendasi resmi dari partai besutan Prabowo Subianto ini terkait arah dukungan di Pilgub Jambi.

Sementara, Demokrat yang nota bene merupakan partai tempat bernaungnya sang Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Asafri Jaya Bakri (AJB) masih belum sepenuhnya berada dalam genggaman, bahkan kabarnya Bacagub lain seperti petahana Gubernur Fachrori Umar (FU) turut mengincar dukungan dari parpol besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Kami masih konsentrasi dalam penanganan Covid-19. Tetapi ini harus kami siapkan,” kata Sy Fasha kepada Gatra.com, kamis (18/6)

Fasha menjelaskan, terkait dengan parpol pengusung sudah ada komunikasi intens terutama dengan dua partai yang sudah menyatakan siap mengusung. “Kami belum bisa menyebutkan, mungkin adik-adik (media-red) lebih tahulah dari kami soal parpolnya apa saja,” ujarnya.

Dilanjutkan Fasha, pihaknya juga masih berupaya mencari partai tambahan, menurutnya, ia telah menugaskan kepada Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Asafri Jaya Bakri melengkapi partai tambahan ini. “Jadi silahkan beliau membawa partai apa, yang bisa digabungkan dengan kita nanti. Apabila beliau tidak mampu membawa partai ya mungkin kita berupaya di “adendum” kembali siapa calon wakil, begitu saja,” tegasnya.

Fasha menambahkan, Bacawagub wajib membawa parpol tambahan, siapapun yang bisa membawa parpol tambahan kemungkinan bisa di komunikasikan kembali. “Saya sudah berikan kepada calon wakil tugasnya apa, jangan sampai tugasnya di saya semua,” ucapnya.

sumber : https://www.gatra.com/detail/news/482209/politik/pilgub-jambi-syarif-fasha-krisis-kendaraan-politik

dinamisb

iklan2
iklan9

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News