Next Post

Pemkab Bungo Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

IMG-20230316-WA0132

Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar musrenbang dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kabupaten. Kegiatan yang berlangsung di aula cempaka Bappeda Kabupaten Bungo, dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo. Kamis (16/03/2023).

Tampak hadir dalam Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM, unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, pada Kabag, camat dan undangan tamu yang lainnya.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2024 di awal dengan laporan penyelenggaraan yang di sampaikan oleh kepada Bappeda Kabupaten Bungo H. Dedi Irawan,SE.MM.

Ia menjelaskan, beberapa program prioritas Musrenbang RKPD tahun 2024 “Memperkuat Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan untuk Mendukung Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan Pengembangan UMKM,” jelasnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Bungo H.Mashuri.SPME menyampaikan capaian kerja yang selama ini telah diraih oleh Pemkab Bungo. Dimana, selama ini Pemerintah Daerah tengah fokus pada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Kami sampaikan ini kalah hasil Musrenbang di 17 Kecamatan yang dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillah berjalan lancar dan baik, maka hasil Musrenbang Kecamatan akan dibahas di Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten dan dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Provinsi Jambi beberapa hari kedepan,” ujar Bupati

Dalam hal ini Bupati juga menyampaikan, mulai dari infrastruktur jalan, pembangunan hingga ke UMKM.

“Jangan lupa pula disini kami sampaikan mari sama-sama kita tekankan inflasi di Kabupaten Bungo, dimana sampai saat ini inflasi di Kabupaten Bungo masih tinggi dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Jambi,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Bupati mengucapkan terimakasih kepada para camat beserta Datuk Rio dan perangkatnya yang telah ikut menyukseskan Musrenbang tingkat Kecamatan, sampai apa yang di usulkan di bahas di tingkat Kabupaten.

“Mudah-mudahan ini semua langkah untuk memajukan daerah Kabupaten Bungo yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Bupati. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News