Next Post

Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Pemkab Bungo Gelar Bazar Subsidi Pangan Murah

Untitledll

Bungo,- Menyambut Hari Raya IdulFitri 1444H.2023 M. Dinas ketahanan pangan bersama Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Bazar Subsidi Harga pangan murah yang bertempat di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis 13/04/2023.

Tampak hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, ketua TP PKK, dan para Kabag.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo Sofyan Ma’as dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah pada acara gelar pangan murah kali ini situasi aman terkendali, kegiatan ini merupakan kegiatan membantu masyarakat untuk memperoleh sembako murah dengan harga terjangkau” ujar Sofyan Ma’as.

Bazar Subsidi harga pangan murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, selain minyak goreng telah tersedia juga Beras Premium, dan Beras Medium, Cabai Merah Kriting, Bawang merah,bawang Putih, Telur ayam, Gula Pasir dan Tepung terigu.

Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1444H tentu para ibu-ibu mencari harga yang murah dan mutu nya terjamin, tidak lagi berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan barang tersebut.

“Pangan Murah ini sengaja digelar untuk memenuhi kebutuan masyarakat dengan harga yang terjangkau terutama minyak goreng yang semakin hari semakin di cari oleh Ibu-ibu apalagi untuk membuat sejenis makanan dalam menyambut Hari Raya IdulFitri 1444H.,”Kata Sofyan Ma’as.

Selain itu juga bahan-bahan disini tentu yang berkualitas untuk membantu masyarakat menengah kebawah agar mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terbilang murah tentunya jauh dibanding harga dengan ada di pasar.

“Adapun kami dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo menyalurkan 500 paket subsidi harga bahan sembako diantaranya : Beras 5kg, Gula pasir 2kg, Minya sayur 2kg, dan tepung terigu 2kg. Semua harga pangan tersebut harga nominalnya Rp.150.000 sedangkan masyarakat cukup membayar seharga Rp.100.000 saja,”Katanya.

Selain itu juga kegiatan ini membantu Pemerintah Daerah dalam upaya melakukan inovasi dan terobosan -terobosan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan ini terus kita adakan secara berkesinambungan,”Ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo Sofyan Ma’as,S.P.M.Si.

Kegiatan tersebut diselingi dengan pemberian Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.5.000.000 kepada korban Bencana korban kebakaran beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Bungo.

Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengucapkan, Mengawali sambutan ini, izinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo,mengucapkan selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan Ibadah-ibadah Lain di Bulan Ramadhan Tahun1444 H/2023 M kepada semua Umat Islam, yang menjalankannya Semoga semua bentuk ibadah yang di tunaikan di Bulan Ramadhan ini mendapatkan ganjaran (reward) berupapahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Di samping itu, ” kita tentu berharap agar Bulan Ramadhan ini dapat semakin melatih kepekaan dan kepedulian sosial yang lebih tinggi kepada sesama Umat Islam lainnya seperti fakir miskin, yatim-piatu, gelandangan, pengemis, dan anak-anak terlantar/kurang beruntung lainnya,”harap Bupati. (*).

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News