Next Post

Bupati Bungo Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan LAM Kabupaten Bungo

Capture bbb

Bungo – Bupati Bungo H.Mashuri SP., ME, menghadiri pelantikan dan pengukuhan H.Hasan Ama,pd sebagai ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo masa khidmat 2021-2026, bertempat di rumah adat Kabupaten Bungo, selasa 25/01/2022.

Pelantikan dan pengukuhan ketua LAM Kabupaten Bungo yakni dilakukan oleh ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, Dandim 0416 BUTE, Kapolres Bungo, para unsur Forkopimda serta para tamu undangan dan lembaga terkait.

Dalam sambutannya, Ketua LAM Kabupaten Bungo H Hasan menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia pun berharap bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai saya sebagai Ketua LAM Kabupaten Bungo,” ucapnya.

“Semoga kedepannya, saya bersama para pengurus lainnya bisa mengemban amanah ini dengan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sementara itu, ketua LAM Provinsi Jambi HBA juga mengatakan, bahwa adat ini kadang kala terpinggirkan, mengingat perilaku-perilaku anak muda zaman sekarang ini menjadi trend di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap di mulai pada saat ini, mari kita sama-sama menjunjung tinggi, taati dan ikuti adat yang ada di provinsi Jambi ini, khususnya adat yang berlaku di Kabupaten Bungo, jangan sampai adat yang dipegang selamo ini tergerus oleh perkembangan zaman,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bungo pun mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan para pengurus LAM Kabupaten Bungo periode 2021-2026, semoga pengurus baru dapat memberikan semangat baru ditubuh LAM Kabupaten Bungo dan mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada pengurus LAM Kabupaten Bungo periode 2021-2026 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan,” katanya.

“Tentu kedepan kita tetap meminta bimbingan serta arahan dari lembaga adat melayu yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan dalam upaya kito menjaga kearifan lokal, serta mampu mempertahankan nilai-nilai yang baik yang terkandung dalam adat istiadat yang selamo ini kito pedomani,” tutupnya. (*).

Penulis : Firman Hidayat
Editor : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News