Next Post

Bupati Bungo Dampingi Kunker Presiden RI Cek Ketersediaan Pangan di Gudang Bulog

IMG_20240404_122320

Bungo – Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME,dampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam hal meninjau langsung ketersedian beras di Gudang Cabang Bulog Manggis Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Kamis (04/04/24).

Dalam kesempatan tersebut Presiden pada Joko Widodo menyapa masyarakat penerima manfaat di halaman Gudang Bulog, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Muara Bungo.

“Ibu-ibu sudah menerima beras 10 kilo, jika sudah diterima, nanti akan dilanjutkan Dua bulan berikutnya, sampai bulan Juni,” Ucap Presiden Joko Widodo dalam dialognya dengan masyarakat penerima manfaat.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa bantuan pangan tersebut akan berlanjut hingga bulan Juni mendatang. Namun, keinginan bantuan setelah bulan Juni akan tergantung pada ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Nanti kita lihat lagi kalau anggaran APBN mencukupi akan dilanjutkan pada bulan Juli, Agustus, September Oktober, November, hingga Desember. Saya tidak janji, tapi nanti kalau kita buka lagi APBN-nya ada ruangnya maka akan kita teruskan sampai Desember,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga turut menyalurkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah kepada 573 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kemudian, Presiden Joko Widodo sekira pukul 08:30 WIB bersama rombongan meninjau Pasar Bungur (Baca Pasar Atas Muara Bungo). Selanjutnya sekitar pukul 09:30 WIB Presiden berkunjung ke RSUD H.Hanafie Muara Bungo dan setelah itu dilanjutkan ke Bandara Muara Bungo untuk bertolak kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Bungo H.Mashuri,SP, ME. (*).

Penulis : MI

dinamisb

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

pks 0000
iklan 04
iklan 07
iklan 05
iklan 03
iklan 06
iklan 08
iklan 16
iklan 01
iklan 02
iklan 017
iklan 15
iklan 020
iklan 019
iklan 10
iklan 018
iklan 13
iklan 11
iklan 12
iklan 14
iklan 09
wa
lklklk
WhatsApp Image 2024-03-10 at 20.48.12
kkkkl

Recent News